cerpen : Berawal dari Mimpi bisa berangkat Umroh

Banyak orang berpendapat bahwa bermimpi pergi umrah bukan sekadar bunga tidur. Mimpi ini sering kali memberi tanda atau membawa firasat terhadap si pemimpi.

Mimpi pergi umrah memiliki arti-arti tersendiri yang juga dapat berkaitan dengan kehidupan kita pada masa lalu dan masa depan.Memperoleh mimpi pergi umrah bisa jadi sangat membahagiakan, menunjukkan kehidupanmu akan diberikan banyak anugerah dari Allah Swt.

Bagi kamu yang pernah mengalami mimpi pergi umrah seorang diri, ini menunjukkan kehidupanmu akan diberikan banyak anugerah dari Allah Swt.

Ini tentang mimpi kecil yang tumbuh menjadi besar. Sebuah angan-angan yang awalnya belum tentu bisa menjadi nyata. Semua hanya tentang mimpi, yang tak tahu akan terwujud atau tidak. Tapi aku yakin semua impian itu nantinya akan menjadi kenyatan. 

Awalnya mimpi ini ku alami sekitar bulan Mei tepatnya tanggal 5 Mei 2023 malam jumat, ku terbangun di sepertiga malam.dikeheningan malam yang kebanyakkan orang masih terlelap tidur diriku langsung menunaikan aktivitas rutinku melaksanakan sholat tahajjud.Diriku berdoa dan bermunajat kepada Allah meminta seandainya mimpi jadi kenyataan maka "Ya Allah mudahkan dan mampukan diriku agar bisa ke baitullah untuk melaksanakan Umroh.Diriku tekat dan menancapkan niat selama seminggu.selang malam yang ketiga keesokkan harinya diriku di undang oleh seseorang untuk datang ke rumahnya.

Singkat cerita, diriku melangkahkan kaki ku untuk silaturahmi ke rumah Pak Haji yang tidak ingin di sebut namanya.Cerita pun di awali dengan Pak Haji menanyakan sesuatu tentang,adakah keinginan ingin berangkat Umroh. Saya menjawab,ingin Pak Haji,tapi mana mungkin saya bisa berangkat umroh sedangkan saya tidak memiliki uang buat berangkat ke baitullah.

Inget kata-kata ini “Allah tidak memanggil orang-orang yang mampu, tapi Allah memampukan orang yang terpanggil”. Jadi intinya bukan orang kaya saja yang bisa pergi ke Baitullah untuk umroh ataupun haji, namun semua orang muslim yang ingin dan yakin pasti akan Allah panggil, akan Allah permudahkan jalannya. Jika memang punya kemauan yang kuat pasti bisa ke Baitullah. Banyak orang yang tidak punya tapi punya keinginan, akhirnya juga bisa berangkat.

Syukur Alhamdulillah percakapan diriku dan Pak Haji sudah sampai puncak intinya.Pak Haji memberikan hadiah Umroh kepada diriku dan langsung memberikan biaya umrohnya kepada saya, Pak Haji berpesan langsung bayarkan biaya umroh ini ke travel Haji dan Umroh.Saya merasa senang, bahagia dan gembira mendapatkan kabar prihal tentang umroh di kasih oleh Pak Haji.

Keesokkan harinya saya membayarkan ongkos umroh kesalah satu travel Haji dan Umroh, kebetulan teman saya ada Travel Haji dan Umrohnya.Alhamdulillah setelah melunasi biaya perjalanan umroh saya, langsung saya menentukkan jadwal keberangkatan umroh saya di bulan Desember 2023.

Semoga cerita ini menjadi inspirasi buat yang membacanya dan bermanfaat bagi orang lain,agar bisa berangkat umroh.Aamiin Ya Rabbal'alamiin.

Postingan populer dari blog ini

Keberhasilan dari sebuah ke uletan dan usaha.

Isteriku Dambaan Bagi Anakku